Asia Melemah, IHSG Rawan Terseret

Written By Unknown on Rabu, 13 Maret 2013 | 09.38

Pasar Modal

Asia Melemah, IHSG Rawan Terseret

Penulis : Robertus Benny Dwi Koestanto | Rabu, 13 Maret 2013 | 08:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bursa Asia pada Rabu (13/3/2013) pagi ini kembali dibuka melemah seiring koreksi yang terjadi di bursa global semalam. Ini menjadi penekan di tengah bayangan ambil untung Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Bursa Jepang melemah seiring penolakan partai oposisi di Jepang untuk penunjukan gubernur bank sentral yang pro stimulus. Harga minyak kembali menguat ke level 92,7 dollar AS per barrel pagi ini.

Riset Samuel Sekuritas Indonesia memerkirakan IHSG hari ini berpotensi dibuka melemah seiring minimnya sentimen positif baru dari bursa global dan koreksi yang terjadi di bursa Asia pagi ini. Hal ini akan dimanfaatkan pasar untuk melakukan ambil untung pada beberapa saham yang telah menguat signifikan dalam sepekan terakhir khususnya sektor properti dan konstruksi.

Level dukungan indeks berada di 4.815. Mayoritas bursa global bergerak melemah pada perdagangan kemarin seiring pasar mengalami koreksi sejenak pascareli yang terjadi selama sepekan terakhir. Ini memfaktorkan sentimen positif dari rilis data tenaga kerja AS yang lebih baik dari ekspektasi.

Pemicu aksi ambil untung pasar antara lain adalah rilis data industrial production China di sepanjang 2013 yang tumbuh lebih rendah dari ekspektasi. Harga komoditas dunia masih bergerak menguat, diikuti mayoritas harga metal dunia sementara harga CPO bergerak melemah.


Anda sedang membaca artikel tentang

Asia Melemah, IHSG Rawan Terseret

Dengan url

http://inpobisniskeuangan.blogspot.com/2013/03/asia-melemah-ihsg-rawan-terseret.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Asia Melemah, IHSG Rawan Terseret

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Asia Melemah, IHSG Rawan Terseret

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger