IHSG Cenderung Bergerak Mendatar

Written By Unknown on Jumat, 08 Maret 2013 | 09.38

Pasar Modal

IHSG Cenderung Bergerak Mendatar

Penulis : Robertus Benny Dwi Koestanto | Jumat, 8 Maret 2013 | 08:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bursa Asia dibuka menguat pada Jumat (8/3/2013), terutama bursa Jepang yang menguat sekitar 1 persen. Ini mendorong Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di tengah potensi ambil untung karena kenaikan indeks sebelumnya.

Kenaikan bursa Asia terdorong oleh penguatan bursa AS dan sentimen positif dari rilis data produk domestik bruto Jepang yang tidak lagi terkontraksi, tetapi berhasil tumbuh 0,2 persen di kuartal keempat tahun 2012. Harga minyak melemah tipis pagi ini ke level 91,4 dollar AS per barrel.

Riset Samuel Sekuritas Indonesia memperkirakan, IHSG hari ini akan bergerak mendatar meski berpotensi dibuka menguat seiring positifnya sentimen dari bursa regional. Resisten indeks berada di level 4.865.

Dari bursa global, momentum reli bursa AS masih cukup kuat dengan kembali ditutup menguat semalam melanjutkan relinya dalam lima hari terakhir yang telah mencapai sekitar 2 persen. Penguatan bursa AS didorong oleh sentimen positif dari rilis data initial jobless claims AS yang lebih baik dari ekspektasi.


Anda sedang membaca artikel tentang

IHSG Cenderung Bergerak Mendatar

Dengan url

http://inpobisniskeuangan.blogspot.com/2013/03/ihsg-cenderung-bergerak-mendatar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

IHSG Cenderung Bergerak Mendatar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

IHSG Cenderung Bergerak Mendatar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger