IHSG Diperkirakan Mendatar Pekan ini

Written By Unknown on Senin, 04 Maret 2013 | 09.38

Pasar Modal

IHSG Diperkirakan Mendatar Pekan ini

Penulis : Robertus Benny Dwi Koestanto | Senin, 4 Maret 2013 | 08:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan bergerak mendatar sepanjang pekan ini, dengan potensi tertekan di jangka pendek. Kenaikan tinggi pekan lalu melatarbelakangi kondisi itu.

Pada Senin (4/3/2013) pagi ini mayoritas bursa Asia dibuka menguat, terutama bursa Jepang yang menguat 1,5 persen setelah calon gubernur bank sentral Jepang, Haruhiko Kuroda, kembali menyatakan komitmennya untuk melakukan stimulus moneter agar perekonomian Jepang tidak lagi mengalami deflasi. Sementara harga minyak bergerak flat pagi ini di level 90,6 dollar AS per barrel.

Riset Samuel Sekuritas Indonesia memperkirakan IHSG hari ini akan dibuka menguat seiring sentimen positif dari penguatan bursa regional itu. Namun, indeks sepanjang pekan ini diperkirakan akan bergerak mendatar seiring telah menguat signifikan di pekan kemarin. Beberapa saham dari sektor properti, telekomunikasi, infrastruktur dan perbankan diperkirakan cukup rawan terkena ambil untung. Resisten indeks hari ini berada di level 4.840.

Meski sempat dibuka melemah, bursa AS berhasil menutup pekan lalu dengan menguat memfaktorkan sentimen positif dari beberapa rilis data ekonomi yang lebih baik dari ekspektasi antara lain data consumer confidence dan manufacturing index di bulan Februari. Kekhawatiran pasar terkait potensi pemotongan anggaran AS berhasil terkompensasi dengan optimisme penguatan consumer confidence di bulan Februari.


Anda sedang membaca artikel tentang

IHSG Diperkirakan Mendatar Pekan ini

Dengan url

http://inpobisniskeuangan.blogspot.com/2013/03/ihsg-diperkirakan-mendatar-pekan-ini.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

IHSG Diperkirakan Mendatar Pekan ini

namun jangan lupa untuk meletakkan link

IHSG Diperkirakan Mendatar Pekan ini

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger